Gameplay Game Grand Theft Auto – Grand Theft Auto(GTA) ialah lapisan game aksi- petualangan yang dibuat oleh David Jones dan Mike Dailly. Titel selanjutnya dibesarkan di dasar pengawasan saudara Dan dan Sam Houser, Leslie Benzies dan Aaron Garbut.

Gameplay Game Grand Theft Auto

ftia – Ini sangat penting dibesarkan oleh rumah pengembangan Inggris Rockstar North( sebelumnya DMA Design), dan diterbitkan oleh pabrik biangnya, Rockstar Game. Julukan seri merujuk pada gelar” grand theft auto”, yang digunakan di Amerika Perkongsian untuk perampokan perlengkapan pemindahan bermotor.

Dikutip dari rockstargames, Gameplay berfokus pada alam terbuka di mana aktor dapat menangani tujuan untuk tingkatkan deskripsi dengan metode keseluruhan, serta turut dan dalam berbagai aktivitas dalih.

Sebagian besar gameplay berkelana di dekat mengemudi dan menembak, dengan sesekali bermain peran dan bagian siluman. Seri ini pula memiliki bagian dari game beat em up sebelumnya dari era 16- bit.

Game dalam seri Grand Theft Auto berlatar posisi khayalan yang menjiplak kota kehidupan nyata, pada berbagai titik lama dari dini 1960- an hingga 2010- an. Atlas game aslinya melingkupi 3 kota— Liberty City( berasal pada New York City), San Andreas( berasal pada San Francisco), dan Vice City( berasal pada Miami)—tetapi kepala karangan selanjutnya membidik berfokus pada satu kerangka;

Baca juga : Permainan Online Arena of Valor

Biasanya salah satu dari 3 lokal asli, meski direnovasi dan diperluas dengan metode berarti. Serial ini berpusat pada protagonis berbeda yang berusaha naik melalui barisan alam kejahatan, meski corak mereka untuk melaksanakannya berbeda- beda di masing- masing kepala karangan.

Antagonis biasanya ialah karakter yang melukai protagonis atau organisasinya, atau karakter yang memiliki dampak amat besar yang menghalangi kemajuan protagonis. Beberapa purnakaryawan film dan bunyi telah menyuarakan karakter dalam permainan, tertera Debbie Harry, Ray Liotta, Samuel L. Jackson, Dennis Hopper, James Woods, Axl Rose dan Peter Fonda.

DMA Design membuka seri ini pada tahun 1997, dengan dirilisnya Grand Theft Auto. Pada tahun 2020, seri ini terdiri dari 7 kepala karangan mandiri dan 4 paket ekspansi. Kepala karangan berarti ketiga, Grand Theft Auto III, dikeluarkan pada tahun 2001, dikira berlaku seperti game berarti, karena membawa seri ini ke pengaturan 3 bentuk( 3D) dan pengalaman yang lebih imersif.

Kepala karangan selanjutnya telah menduga dan membuat konsep yang ditetapkan di Grand Theft Auto III, dan menyongsong pengakuan yang berarti. Mereka telah pengaruhi game lagak alam terbuka yang lain, dan memunculkan merk Grand Theft Auto mengkloning pada kepala karangan sebentuk.

Serial ini telah diakui dengan metode kritis dan sukses dengan metode profitabel, telah mengirimkan lebih dari 280 juta bagian dengan estimasi pendapatan kotor lebih dari$ 9 miliar, menjadikannya franchise film game terlaris keempat sepanjang masa, di balik Nintendo s Mario dan Pokémon waralaba, dan Tetris.

Pada tahun 2006, Grand Theft Auto diperlihatkan dalam memo ikon rancangan Inggris di Great British Design Quest yang diselenggarakan oleh BBC dan Design Museum.

Pada 2013, The Telegraph menciptakan tingkatan Grand Theft Auto yakni salah satu ekspor amat sukses di Inggris. Serial ini pula jadi kontroversial karena karakter berumur dan tema kekerasannya.

Pengaturan

Sebagian besar game Grand Theft Auto berlatar balik parodi khayalan kota- kota terkenal di Amerika Perkongsian, dalam sebagian bentang durasi lama yang berbeda. Permainan ini dipecah jadi 3 alam sarwa berbeda( 2D, 3D, dan HD), tiap- masing- masing dengan uraian balik sendiri dari pengaturan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Alam sarwa berikan julukan kota, beberapa merek, dan karakter kerangka balik yang tidak luang mencuat dengan metode badan dalam game( dengan beberapa keringanan), tetapi dikira berlaku seperti kesinambungan terpisah.

Gameplay

Masing- masing permainan dalam seri ini mengizinkan aktor untuk berperan berlaku seperti penjahat di kota besar, biasanya seorang orang yang berencana untuk naik melalui barisan kekeliruan terorganisir sejauh permainan.

Aktor diserahkan berbagai tujuan oleh gembong dan kesukaan berarti di kota alam dasar yang harus diselesaikan untuk maju melalui rute deskripsi. Pembunuhan dan kekeliruan kekerasan yang lain diperlihatkan dengan metode teratur.

Sering- kali mengemudi taksi, pemadam kebakaran, balap jalanan, mengemudi bus, atau belajar melayangkan helikopter dan pesawat kapak tetap pula turut dan dalam permainan.

Dalam kepala karangan selanjutnya, sangat penting yang dikeluarkan sesudah Grand Theft Auto 2, aktor diberi jelukan deskripsi yang lebih berkembang di mana mereka dituntut untuk mengatasi kejadian yang tidak profitabel( misalnya, dikhianati dan didiamkan mati), yang berfungsi berlaku seperti desakan buat karakter untuk memajukan tangga kejahatan dan akhirnya membidik pada kemenangan karakter di akhir jelukan deskripsi.

Seri Grand Theft Auto tertera dalam tipe film game role- playing roaming lapang yang diucap game alam terbuka, dan memberikan sebagian besar kedaulatan pada aktor.

Game lagak konvensional disusun berlaku seperti lapisan arah tunggal tingkatan dengan gameplay linier, tetapi di Grand Theft Auto aktor dapat membenarkan tujuan yang ingin mereka lakukan, dan jalinan mereka dengan berbagai karakter ditukar berasal pada alternatif ini.

Dipengaruhi oleh game Turbo Esprit sebelumnya, kota- kota dalam game dapat dijelajahi dengan lapang di titik mana pula dalam game, dan yakni coretan alam terbukalingkungan film game yang menawarkan bangunan yang dapat diakses dengan tujuan kecil tidak cuma jelukan deskripsi berarti. Ada keringanan: tujuan menduga ceruk linier dan garis besar. Tujuan ini harus diselesaikan untuk membuka alam terbaru dalam game.

Grand Theft Auto III dan game berikutnya memiliki lebih banyak akting suara dan stasiun radio, yang mensimulasikan mengemudi ke bunyi dengan disc jockey, bentuk radio, advertensi, radio bincang- bicara, bunyi pop, dan adat Amerika.

Konsumsi perlengkapan pemindahan di zona perkotaan yang mudah dieksplorasi memberikan tiruan dasar kota aktivitas, komplit dengan pejalan kaki yang pada umumnya mematuhi pancang setelah itu arah.

Detail lebih lanjut digunakan untuk memenuhi suasana terbuka yang telah digunakan di beberapa game lain, sejenis The Simpsons: Hit& Run, yang kurang menekankan pada kekeliruan atau kekerasan, dan Lego City Undercover, yang membalikkan peran polisi. petugas dan penjahat, meski aktor bertopeng di golongan untuk sebagian dari permainan.

Aktivitas kejahatan dalam game Grand Theft Auto tidak leluasa dari minat polisi. Disaat aktor turut dan dalam aktivitas dasar tangan dalam game ini, mereka dapat memperoleh” tingkatan yang di idamkan”, yang diwakili oleh maksimal 5 atau 6 bintang.

Kekeliruan kecil, sejenis menabrak karakter non- pemeran, dapat membuat atmosfer tingkatan yang di idamkan bintang satu, sebaliknya menembak seorang opsir dapat memperoleh lebih banyak bintang.

Disaat jumlah bintang bertambah, jumlah dan energi balasan akan meningkat; bintang tunggal dapat jadi memiliki beberapa mobil polisi yang mengejar aktor itu, kebalikannya pada bintang 5 atau 6, tank dan helikopter serang akan mengejar aktor itu.

Banyak tujuan dalam game yang dengan metode otomatis akan bagikan aktor tingkatan yang di idamkan sesudah menangani aktivitas spesial yang sehabis itu harus mereka hindarkan dikala saat sebelum tujuan selesai.

Kerapkali, berusaha untuk menjauh dari polisi disaat di idamkan akan memunculkan aktor mendapatkan tingkatan Buronan yang lebih besar. Aktor dapat melenyapkan tingkatan yang di idamkan karakter mereka dengan menghindari temuan atau menghabiskan uang dalam game di posisi spesial untuk menghindari polisi( sejenis kedai mod untuk memberi warna balik mobil mereka).

Atau, apabila karakter aktor mati, mereka akan matirespawn di rumah sakit dan tingkatan yang di idamkan akan dihapus, meski aktor dapat jadi kehilangan uang, senjata, dan manfaat lain yang mereka memiliki dikala saat sebelum dikejar. Konsep gameplay” tingkatan yang di idamkan” telah jadi lazim di game alam terbuka sebentuk.

Pengaturan yang lainnya

The London 1969 dan London 1961 paket ekspansi untuk Grand Theft Auto mengambil tempat dalam jenis khayalan dari London sejauh 1960- an. Dengan sedemikian itu, mereka ialah salah satunya game dalam seri yang akan ditetapkan di luar AS.

Bagian kota yang digunakan dalam game itu didasarkan pada London Pusat, meski amat padat dan sebagian besar tidak teliti dengan metode geografis. Ini terdiri dari 2 bumi, dipisahkan oleh Sungai Thames dan dihubungkan oleh beberapa jembatan rute raya.

Grand Theft Auto 2 berlatar di Anywhere City, sesuatu metropolis retrofuturistik khayalan AS tanpa buah pikiran yang jelas dari kota kehidupan nyata mana pula. Latarnya terdiri dari 3 alam, di mana aktor akan beralih di antara lain disaat deskripsi berjalan: Zona Pusat Kota, Zona Perumahan, dan Zona Pabrik.

Masing- masing zona ditafsirkan berlaku seperti pulau khusus. Permainan ini diatur dalam bentang durasi lama yang tidak didetetapkan— akar yang bertentangan menyarankan apa pula dari” 3 minggu ke depan”, hingga tahun 2013, sebaliknya permainan itu sendiri membuktikan beberapa referensi ke” milenium terbaru” yang akan datang, menyiratkan jika tahun itu ialah 1999.

Baca juga : Daftar Game Aksi Terpopuler di Kalangan Anak

Grand Theft Auto V membuktikan kota khayalan Ludendorff di negara bagian North Yankton( parodi North Dakota), yang yakni kerangka dari 2 tujuan dan tidak dapat diakses di luar jelukan deskripsi.

Teman kegiatan daringnya, Grand Theft Auto Online, memberitahukan pulau khayalan Cayo Perico di Kolombia, yang yakni kerangka berarti perampokan yang diperlihatkan dalam pembaruan 2020 The Cayo Perico Heist. Cayo Perico ialah setting dini dalam seri yang tidak terletak di Amerika Perkongsian dari London.

Ftia - Informasi Forum Berita & Info Kompetisi Game