Beberapa Kompetisi Game Paling Panas Dan Terhebat Di Dunia  – Esports profesional sedang populer. Lihat turnamen video game dan pertandingan kejuaraan yang harus dihadiri di seluruh dunia setiap tahun. Tidak ada yang menyatukan gamer seperti sedikit kompetisi. Baik itu World of Warcraft atau rilis terbaru Mario Kart , game-game ini menghasilkan komunitas dan kebersamaan yang luar biasa.

Beberapa Kompetisi Game Paling Panas Dan Terhebat Di Dunia

ftia – The Esports menggila telah mengilhami beberapa kompetisi paling dipanaskan di dunia yang pernah dilihat, dan itu hanya semakin besar. Gamer yang bermain Dota, League of Legends, Counter-Strike, dan banyak lainnya telah memasuki dunia game kompetitif yang berisiko tinggi, di mana turnamen mengambil seluruh arena, liga resmi diisi dengan afiliasi waralaba, dan hadiah uang telah masuk ke enam angka.

Dikutip dari pcmag, Meskipun ada banyak uang yang masuk ke esports, masih sulit untuk mengatakan seberapa menguntungkan seluruh upaya saat ini. Namun, satu hal yang harus dipastikan adalah bahwa penonton ada di sana. Perusahaan seperti Twitch , YouTube, dan ESPN mengeluarkan jutaan dolar hanya untuk memenangkan hak menyiarkan acara ini.

Jika Anda ingin terlibat dalam kancah turnamen, daftar berikut akan membantu Anda memulai. Ini menjalankan acara terbesar di seluruh dunia dan apa yang dilakukan pesaing untuk mendapatkan hak untuk bermain di sana. Beberapa terbuka untuk semua orang, sementara yang lain berada di garis akhir kurung dan liga yang berjalan selama berbulan-bulan sebelumnya.

Apa pun pengaturannya, pergi ke salah satu turnamen ini bisa menjadi pengalaman yang mengubah hidup. Jika Anda ingin bersaing sendiri, ini adalah cara yang luar biasa untuk menguji keterampilan Anda melawan yang terbaik di dunia. Dan jika Anda hanya suka menonton, ada banyak momen sensasi di sana juga. Inilah ikhtisar kami tentang turnamen video game yang harus dihadiri di dunia.

Baca juga : Daftar Tim Esport Paling Sukses Di Competition Game Esport

1. Call of Duty Championship

Call of Duty World League dan Call of Duty Pro League mempertemukan para pemain profesional untuk bersaing dan menaiki tangga internasional. Hanya pemain paling elit yang mencapai Call of Duty Championship, yang merupakan level tertinggi game ini sejak 2013. Setiap kompetisi diadakan pada versi terbaru dari permainan. Kejuaraan 2018 yang dimenangkan oleh Evil Geniuses dimainkan di Call of Duty: WWII, sedangkan kompetisi 2019 akan dimainkan di Call of Duty: Black Ops 4 .

Kompetisi tahun ini juga akan dikonsentrasikan pada permainan amatir, yang memungkinkan para penggemar untuk bersaing agar memenuhi syarat untuk mendapatkan hadiah di CWL Open Bracket dan CWL Finals. Ini juga akan memberi pemain kesempatan untuk bersaing di Call of Duty Championship.

2. Counter-Strike: Kejuaraan Utama Serangan Global

Dimulai sebagai mod sederhana Half-Life pada tahun 1999, seri Counter-Strike diakuisisi oleh Valve pada tahun 2012, dan sejak itu berkembang menjadi salah satu game esports paling kompetitif di dunia. Ini sangat populer sehingga Counter-Strike: Global Offensive Major Championships adalah salah satu turnamen game kompetitif yang paling dihormati. Dikenal bahasa sehari-hari hanya sebagai Majors, turnamen ini berlangsung dua kali setahun dan memiliki hadiah uang mencapai $ 1 juta.

3. Konvensi Dunia eSports

Salah satu acara terlama dalam sejarah esports, ESWC pertama kali memulai debutnya pada tahun 2003 sebagai hasil dari pesta dan acara LAN yang lebih kecil di Paris. Acara ini dimulai terutama dengan fokus pada penembak orang pertama dan berkembang selama bertahun-tahun untuk mencakup berbagai genre. Dalam beberapa tahun terakhir, ESWC telah dibagi menjadi beberapa acara tahunan yang berpusat di sekitar Call of Duty, Counter Strike: Global Offensive, dan Paris Games Week. Itu juga bermitra dengan organisasi lain untuk mensponsori turnamen untuk PUBG , Hearthstone, Fortnite , dan banyak game kompetitif lainnya.

4. Seri Kejuaraan Evolution

Game pertarungan telah lama menjadi salah satu komunitas paling erat dalam hiburan digital, dan puluhan bahkan ratusan acara regional terjadi di seluruh dunia. Tapi semuanya mengarah ke EVO , yang diadakan setiap musim panas di Las Vegas. EVO resmi pertama terjadi pada tahun 2002, tetapi tanggal kembali ke kompetisi yang jauh lebih kecil di Jepang. Sejak itu, sudah meningkat jadi kegiatan 3 hari yang menampilkan daftar permainan yang terus bertambah. Event 2019 akan menunjukkan Street Fighter V: Arcade Edition, Tekken 7, Super Smash Bros. Ultimate , Mortal Kombat 11, dan masih banyak lagi favorit lainnya.

Hal unik dari turnamen ini adalah terbuka untuk pemain profesional dan amatir, dan komunitasnya sangat ramah . Jika Anda ingin mencoba tangan Anda, ini mungkin kesempatan terbaik untuk membuat nama untuk diri sendiri.

5. FIFA eWorld Cup

Sejak tahun 2004, para gamer telah berkumpul untuk FIFA eWorld Cup untuk menentukan pesepakbola terbaik (virtual) di dunia. Lupakan siaran di YouTube dan Twitch, turnamen ini sangat besar sehingga benar-benar disiarkan di televisi di banyak negara di dunia. Kabar baik bagi para penggemar di luar sana adalah bahwa siapa pun berhak mengikuti turnamen. Yang harus Anda lakukan adalah bersaing secara online dan memenuhi syarat sebagai salah satu pemain top. Kedengarannya cukup sederhana, tetapi apakah Anda siap menghadapi tantangan?

6. Piala Dunia Fortnite

Fortnite dari Epic Games meledak ke dunia game pada tahun 2017, dan tahun ini ia bergabung dengan dunia esports. Musim panas ini, Fortnite World Cup akan membawa pemain terbaik dari seluruh dunia ke New York City untuk bersaing memperebutkan gelar juara. Siapa pun dapat mengikuti turnamen, dan pemain memenuhi syarat untuk turnamen mingguan senilai $1 juta. Pemain terbaik akan melanjutkan ke tantangan tambahan sebelum mencapai Final Piala Dunia dan kumpulan hadiah $30 juta.

7. Dreamhack

Dreamhack Swedia adalah acara besar yang para pendirinya telah diakui oleh kota Jonkoping atas kontribusi mereka terhadap ekonomi lokal. 2 kali satu tahun, Pusat Demonstrasi Elmia diambil alih sepanjang 72 jam oleh para gamer yang bersaing dalam berbagai macam permainan. Selain MOBA dan game pertarungan, Dreamhack adalah salah satu acara paling bergengsi di komunitas Counter-Strike: Global Offensive, yaitu Dreamhack Open. Dreamhack Summer 2019 juga akan menjadi tuan rumah dari Fighting Game Championships, Dreamhack Mobile Series, dan Pokemon Regional Championships.

8. Intel Extreme Masters

Didukung oleh Electronic Sports League, Intel Extreme Masters adalah serangkaian turnamen internasional yang diadakan di seluruh dunia. Semuanya mengarah ke Kejuaraan Dunia, di mana yang terbaik dari yang terbaik saling berhadapan untuk menentukan juara pamungkas dari permainan mereka masing-masing. Pada 2019, telah ada 14 musim IEM dengan representasi dari game populer seperti Counter-Strike: Global Offensive, Dota 2 , StarCraft II, dan Fortnite.

9. Internasional

Arena pertempuran online multipemain, atau MOBA, telah menjadi salah satu kisah sukses genre terbesar dalam beberapa tahun terakhir, dan dua nama duduk di puncak: League of Legends dan Defense of the Ancients, atau Dota. Yang terakhir adalah fokus dari salah satu acara tahunan paling menarik di e-sports, The International . Dengan hadiah lebih dari $10 juta, International membawa 16 tim kelas atas dari seluruh dunia ke Seattle untuk menunjukkan keahlian mereka.

10. Kejuaraan Dunia League Of Legends

Banyak turnamen dalam daftar ini terbuka untuk hampir semua orang. Anda membayar biaya pendaftaran Anda, dan Anda berada di braket. Untuk tim yang bersaing di Kejuaraan Dunia League of Legends setiap tahun, semuanya sedikit berbeda. Pertama-tama mereka harus melewati kompetisi regional bahkan untuk mendapatkan undangan, dan begitu mereka masuk, itu adalah permainan tingkat tinggi seharga $1 juta dan piala Summoner’s Cup seberat 70 pon.

11. Grand Final Liga Overwatch

Liga Overwatch profesional , diawasi oleh Blizzard Entertainment , dimodelkan setelah liga olahraga tradisional; 20 tim dari tiga benua bersaing untuk memperebutkan satu tempat di Grand Final dan All-Star Game. Setiap tim di dukung oleh grup esports; musim perdana memiliki kumpulan hadiah sebesar $3,5 juta, dan Grand Final dua hari memiliki penonton lebih dari 22.000 penonton. Acara ini disiarkan di Twitch, ESPN, dan Disney XD, dengan 10,8 juta pemirsa yang dilaporkan.

Baca juga : Mengenal Game Casual Stroll to Mordor

12. Kejuaraan Dunia Pokemon

Nintendo terlambat memasuki dunia game yang kompetitif, tetapi salah satu waralaba yang mengikuti perubahan lanskap adalah Pokemon. Bermain! Turnamen Pokemon dimulai di tingkat lokal dan diakhiri dengan Kejuaraan Dunia Pokemon khusus undangan untuk yang terbaik dari yang terbaik.

Pemain bersaing dengan rekan-rekan mereka dalam permainan kartu perdagangan dan seri video game untuk beasiswa dan hadiah lainnya. Jika Anda ingin bersaing, periksa kalender acara Seri Kejuaraan dan tunjukkan barang-barang Anda di tingkat lokal sebelum naik peringkat.

13. Seri Kejuaraan Dunia StarCraft II

Seri StarCraft Blizzard adalah salah satu video game paling dicintai sepanjang masa, jadi masuk akal jika game ini juga menjadi salah satu esports yang paling banyak dimainkan. Setelah peluncuran StarCraft II , permainan ini diubah menjadi serangkaian turnamen kompetitif yang disebut Seri Kejuaraan Dunia StarCraft II .

Kompetisi ini membawa pemain di seluruh dunia, tetapi hanya yang terbaik yang mencapai final, yang diadakan setiap tahun di BlizzCon di Anaheim, California. Hal ini menjadikan acara tersebut sebagai ajang pamer bagi para pemain terbaik dan kesempatan bagi para penggemar untuk mengotori tangan mereka dalam kompetisi game Blizzard kasual. Ini adalah acara yang harus dihadiri oleh setiap gamer kompetitif, serta penggemar berat game Blizzard seperti StarCraft, World of Warcraft, Diablo , Overwatch, Hearthstone, serta Heroes of the Storm. Untungnya, pemain AI tidak diizinkan (belum).

14. World Cyber Games

The World Cyber Games yang kembali! Setelah beberapa tahun tidak aktif, Olimpiade Esports akan kembali menjadi tuan rumah kompetisi untuk menentukan pemain terbaik di dunia. Empat final regional akan berlangsung sebelum mempersempit lapangan pada waktunya untuk Grand Final di Xi’an, Cina.

Pada tahun-tahun sebelumnya, para gamer telah berkompetisi satu sama lain di Street Fighter, FIFA, WarCraft, Tekken, League of Legends, dan banyak lagi. WCG 2019 akan menjadi tuan rumah kompetisi untuk Dota 2, Honor of Kings, Clash Royale, Warcraft III: The Frozen Throne, Hearthstone, dan CrossFire.

Ftia - Informasi Forum Berita & Info Kompetisi Game