12 Kompetisi Game AI Aktif yang Akan Dicoba di 2021 – Kompetisi game AI juga dikenal sebagai kompetisi pemrograman AI atau kompetisi pemrograman bot. Mereka berbeda dari kompetisi ilmu data rata-rata Anda.

12 Kompetisi Game AI Aktif yang Akan Dicoba di 2021

ftia – Dalam kompetisi game AI, Anda tidak diberikan kumpulan data. Sebagai gantinya, Anda mendapatkan permainan atau simulasi dan tugas Anda adalah memprogram agen yang dapat bersaing di dalamnya (terkadang head-to-head melawan agen pemain lain).

Dikutip dari gocoder, Mereka bisa menjadi tempat yang bagus untuk berlatih pemrograman, algoritme, dan AI/ML. Kompetisi sangat bervariasi dalam kesulitan, hadiah, bahasa yang tersedia, dan strategi yang layak. Untuk membantu Anda menemukan yang tepat, saya telah menyusun daftar kompetisi game AI yang sedang berlangsung dan yang akan datang untuk dilihat di bawah (terkini per Mei 2021).

Baca juga : Kompetisi Game Casual “Storm the World 2021” Akan Segera Diadakan

1. Kaggle Simulations (2010)

Anda mungkin pernah mendengar tentang Kaggle. Mereka adalah platform paling populer untuk menyelenggarakan kompetisi ilmu data. Tetapi mereka juga merupakan rumah bagi berbagai taman bermain simulasi seperti ConnectX , Hungry Geese , dan game manajemen sumber daya, Halite oleh Two Sigma . Pemain mengirimkan agen yang bersaing di papan peringkat langsung, dan hadiahnya termasuk merchandise Kaggle dan poin peringkat untuk profil Kaggle Anda.

Kaggle adalah tempat yang bagus untuk memulai jika Anda baru mengenal kompetisi game AI karena mereka menyediakan tutorial dan GPU gratis untuk pelatihan. Saat ini, simulasi mereka hanya mendukung pengiriman dengan Python.

2. AWS DeepRacer (2018)

AWS DeepRacer adalah simulator balap 3D yang dirancang untuk membantu pengembang memulai pembelajaran penguatan. Dengan menggunakan model bawaannya, Anda akan dapat fokus merancang fungsi penghargaan dan menyetel hyperparameter.

Gratis untuk memulai dengan 10 jam pelatihan di AWS. Tetapi jika Anda berencana untuk bersaing secara serius, Anda harus membayar untuk pelatihan, evaluasi, dan penyimpanan model Anda di AWS. Hadiah Anda untuk menjadi serius adalah meningkatkan liga AWS DeepRacer yang sedang berlangsung. Dari bagian FAQ di situs web mereka:

Pengembang akan mulai di Divisi Terbuka liga. Setiap bulan 10% teratas di Divisi Terbuka akan maju ke Divisi Pro pada bulan berikutnya. 16 pembalap teratas di akhir balapan Divisi Pro bulanan memenuhi syarat untuk Pro Finale, di mana mereka akan balapan langsung untuk menentukan pemenang bulan itu. 10 teratas di Pro Finale menerima perangkat AWS DeepRacer Evo, sedangkan 3 teratas akan memenuhi syarat untuk menerima perjalanan berbayar untuk maju bersaing di AWS DeepRacer Championship Cup di re:Invent.

Selain trek balap virtual mereka, ada juga opsi untuk membeli DeepRacer Evo (mobil balap otonom skala 1/18) seharga USD399 untuk mencoba model RL Anda di trek fisik.

3. Coder One (2020)

Coder One adalah platform kompetisi yang akan datang yang akan menampilkan berbagai game AI di berbagai genre yang dirancang untuk kompetisi kasual dan penelitian.

Kompetisi sebelumnya menampilkan permainan aksi dua pemain seperti Bomberman dengan kumpulan hadiah uang tunai AUD5.000-10.000. Kompetisi diadakan di turnamen multi-tahap, dengan aliran final penutup menampilkan tim finalis. Peserta bebas menggunakan bahasa pilihan apapun. Kit pemula disediakan dalam Python dan TypeScript.

Coder One saat ini dalam versi beta tertutup, tetapi Anda dapat mendaftar ke daftar tunggu untuk mendapatkan pemberitahuan tentang kompetisi yang terjadi akhir tahun ini.

4. Battlecode (2003)

Battlecode adalah kompetisi pemrograman terlama di MIT. Tema berubah setiap tahun, tetapi umumnya berpusat di sekitar permainan strategi berbasis giliran. Peserta menulis pemain AI di Jawa mengendalikan pasukan robot untuk menjatuhkan lawan mereka.

Kompetisi ini terbuka untuk siapa saja untuk berpartisipasi. Meskipun, hanya tim mahasiswa penuh waktu (mahasiswa internasional serta mahasiswa MIT) yang memenuhi syarat untuk hadiah turnamen (turnamen tahun 2021 menampilkan kumpulan hadiah USD15.000). Kompetisi ini diadakan dalam format turnamen multi-tahap selama periode satu bulan.

Kompetisi 2021 sudah berakhir tetapi akan kembali pada Januari 2022.

5. Terminal by Correlation One (2018)

Terminal adalah permainan menara pertahanan dua pemain yang diselenggarakan oleh Correlation One . Di Terminal, Anda bergiliran membangun struktur dan unit seluler untuk menjatuhkan lawan.

Terminal menampilkan musim reguler (saat ini di Musim 8), yang membanggakan kumpulan hadiah yang menggelikan (USD200,000+) dan diakhiri dengan aliran turnamen final.

Pemain dapat menggunakan Python, Java, atau Rust untuk membangun agen mereka.

6. CodinGame (2012)

CodinGame adalah platform pelatihan untuk programmer dan menampilkan berbagai latihan berbasis game, IDE bawaan, dan dukungan untuk berbagai bahasa.

Mereka menyelenggarakan kontes musiman yang masing-masing berlangsung selama sekitar 2 minggu. Setiap kontes menampilkan permainan baru, dan sistem peringkat untuk mengukur kemajuan Anda dari Kayu ? Legenda. Hadiah sebelumnya termasuk T-shirt CodinGame, monitor & keyboard, dan kartu hadiah Amazon.

Jika Anda berencana untuk masuk, Anda akan berada di perusahaan yang baik karena setiap kontes menarik ribuan pengembang, dengan beberapa dari mereka secara aktif mengalirkan partisipasi mereka.

7. Russian AI Cup (2012)

Piala AI Rusia adalah kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Mail.Ru Group dan My.com . Permainan sangat bervariasi antar kompetisi, tetapi tahun-tahun sebelumnya telah menampilkan RTS, aksi/platformer, dan banyak lagi.

Setiap kompetisi diikuti sekitar ~2.000 peserta setiap tahun, dengan hadiah mulai dari merchandise, MacBook, dan uang tunai (hingga 250.000 rubel).

Mode kotak pasir mereka sekarang terbuka untuk latihan, tetapi kompetisi akan kembali pada Desember 2021. Bahasa yang didukung secara resmi adalah: C++, C#, F#, D, Go, Java, Kotlin, Scala, Python, Ruby, JavaScript, Rust.

8. Battlesnake (2015)

Battlesnake adalah gim Ular multipemain (mirip dengan Angsa Lapar Kaggle ). Tujuan Anda adalah untuk bertahan hidup paling lama – baik dengan menghilangkan orang lain atau mencoba untuk tidak kelaparan.

Battlesnake menjalankan liga turnamen musiman yang masing-masing berlangsung beberapa bulan dan hadiahnya termasuk kartu hadiah, penyesuaian, dan barang dagangan.

Untuk berpartisipasi, Anda harus meng-host agen Anda di server Anda sendiri yang mengimplementasikan Battlesnake API. Anda akan dapat menggunakan bahasa apa pun, dengan starter kit resmi yang tersedia untuk Python, Go, Java, JavaScript, dan Ruby.

9. Lux AI Challenge (2021)

Lux AI Challenge adalah kompetisi yang akan datang, dengan target tanggal peluncuran Juni 2021 dan akan berlangsung selama sekitar satu bulan. Ini akan menampilkan game RTS 2 pemain dan papan peringkat peringkat. Dari situs web:

Kompetisi melibatkan optimasi multi-variabel dan pengumpulan sumber daya dan masalah alokasi dalam skenario 1v1 melawan bot pesaing.

Ini akan di-host dalam kemitraan dengan Kaggle, dan mendukung Python, JavaScript, Go, dan Java di luar kotak.

10. IEEE Conference on Games (2019)

Ini bukan situs kompetisi, tapi IEEE Conference on Games (CoG) layak untuk dicoba. CoG adalah acara tahunan yang diadakan untuk para peneliti di domain umum AI dalam game. Ini bertujuan untuk membantu para peneliti menghasilkan makalah dan penelitian baru dalam game AI, tetapi juga menampilkan jalur kompetisi dengan game AI yang terbuka untuk umum.

Di sini Anda akan menemukan berbagai game AI yang digunakan dalam penelitian, seperti Dota 2, StarCraft, Angry Birds, Space Invaders, dan banyak lagi. Beberapa kompetisi juga akan menampilkan hadiah uang tunai dalam kisaran USD500.

11. AI Coliseum (2018)

AI Coliseum adalah kompetisi tahunan di Jawa yang kembali pada Juli 2021. Setiap tahun menampilkan tema baru, biasanya berpusat di sekitar manajemen sumber daya dan strategi waktu nyata.

Kompetisi dibagi menjadi dua bagian: sprint dan turnamen final, dengan aliran yang menyertainya. Kompetisi penuh akan berlangsung ~3 minggu dengan total hadiah ~EUR1000 untuk dimenangkan.

Baca juga : Mengenal Pengembangan Game Daytona USA

12. CodeCup (2000)

CodeCup diadakan setiap tahun dan diselenggarakan oleh Olimpiade Nasional Belanda di bidang Informatika. Kompetisi 2021 telah berakhir, tetapi CodeCup kemungkinan akan kembali pada awal 2022.

Setiap tahun menampilkan permainan baru. Tahun-tahun sebelumnya termasuk permainan puzzle dan papan seperti varian lima baris dan tic-tac-toe. Bahasa yang didukung adalah Pascal, C, C++, Java, Python, atau Haskell.

Saya telah mencoba membuat ini daftar lengkap dari semua kompetisi game AI yang aktif dan yang akan datang. Saat kompetisi baru muncul, saya akan terus memperbarui daftar ini. Jika ada kompetisi yang saya lewatkan, atau jika Anda memiliki saran dan umpan balik, beri tahu saya .

Terima kasih sudah membaca! Saya harap Anda berhasil menemukan kompetisi yang menarik bagi Anda.

Ftia - Informasi Forum Berita & Info Kompetisi Game